Margorejo –  Unit Pelaksana  Teknis Daerah Metrologi Kabupaten Pati mendorong masyarakatnya, untuk sadar tera ulang. Sehingga dalam bertransaksi benar-benar antara pedagang dan konsumen memperoleh ukuran, takaran dan timbangan yang sesuai. Untuk melindungi konsumen dalam transaksi perdagangan, para pedagang wajib menera-ulangkan alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP). Minimal sekali dalam setahun.

Pati  –   Kebijakan Pemerintah mengimpor komoditi pertanian, sering mengundang keresahan petani. Untuk itu, Pemerintah perlu mengkomunikasikan  dengan petani lebih dulu, sebelum merealisasi kebijakannya. Kebijakan Pemerintah mengimpor tepung, sempat meresahkan petani singkong di berbagai daerah. Pasalnya, petani gagal menikmati panen singkongnya, karena harganya anjlok. Hingga akhirnya, mengundang anggota DPR RI untuk berkirim surat ke Wakil Presiden, terkait keresahan petani singkong.

Pati  –   Puluhan bahkan ratusan warga di Kabupaten Pati kini menjadi korban penipuan yang diduga dilakukan United Nation Swissindo.  Dugaan itu menguat, setelah mereka ditolak pihak bank, saat akan mencairkan uang melalui voucer M1 1 yang diklaim bisa menjadi voucher pelunasan kredit atau penolakan pembayaran utang.  

Dukuhseti –  Separuh rumah ludes terbakar, di wilayah Kecamatan Dukuhseti, Jumat pagi (18/8). Selain kerugian material hingga seratusan juta rupiah, kebakaran tersebut juga mengakibatkan seorang mengalami luka bakar. Peristiwa kebakaran tersebut menimpa rumah milik Sarifudin, warga Desa Ngagel  Kecamatan Dukuhseti. Dan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 6.30. Korban, sehari-harinya membuka warung, dan jualan bahan bakar bensin di depan rumahnya.