Pati, Kota – KPU Kabupaten Pati telah menerima penyerahan berkas dokumen persyaratan keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu 2019, dari 16 parpol, batas waktu yang ditentukan, Selasa malam (17/10). Meski belum semua parpol melengkapi berkas dokumen persyaratan keanggotaannya, yang telah diserahkan ke KPU.  
Keenam belas parpol yang telah menyerahkan berkas dokumen persyaratan keanggotaan parpol itu, semuanya telah menerima tanda terima dari KPU Kabupaten Pati. Meskipun, berkas dokumen yang dipersyaratan belum lengkap.

Pati, Kota – Dinas Sosial Kabupaten Pati hingga sekarang belum menentukan orang tua angkat bayi, yang ditemukan di depan Kantor Koperasi Gangsar turut Desa Plangitan Kecamatan Pati, Minggu (24/9). Pekerja Sosial Kemensos RI, hingga saat ini masing melakukan penilaian atau skoring terhadap warga yang berkeinginan untuk menjadi orang tua angkat bayi temuan itu.
Pekerja sosial Kemensos RI masih melakukan serangkaian penilaian atau skoring terhadap belasan pasangan suami istri yang ingin menjadi orang tua angkat bayi temuan.

Pati, Kota – Masyarakat yang ingin mengikuti seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Sekretariat KPU Kabupaten Pati, mencapai ratusan orang. Sementara dalam seleksi tersebut, masing-masing kecamatan hanya lima orang.
Masyarakat Pati mulai dari yang masih berstatus mahasiswa, pekerja swasta maupun aparatur sipil negara (ASN), masih banyak yang tertarik untuk mengikuti seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).   Apalagi menjelang berakhirnya batas waktu pendaftaran, Sekretariat KPU Kabupaten Pati, semakin banyak didatangi warga.

Pati, Kota – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati menargetkan transfer dana desa tahap dua ke rekening 401 desa selesai Oktober ini. Jadual ini mundur satu bulan, karena adanya keterlambatan tranfer dari Pemerintah Pusat ke rekening daerah, pada pekan terakhir September 2017.
Pada Oktober 2017 ini, bantuan dana desa bisa tersalurkan ke seluruh desa di Kabupaten Pati 100%.  Pemerintah Pusat telah mentransfer bantuan dana desa ke rekening Pemerintah Kabupaten Pati, meski sempat mundur dari jadual yang direncanakan.