Batangan – Satuan Polisi Pamong Praja membongkar paksa lokalisasi dan tempat karaoke yang beroperasi di wilayah Kecamatan Batangan. Forkompincam, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan Kades se Kecamatan Batangan, menyaksikan pembongkaran tersebut, Jumat siang (28/7).Pembongkaran sekaligus penutupan lokalisasi dan tempat karaoke tersebut, menindaklanjuti keluhaan dan desakan masyarakat, yang merasa terganggu. Apalagi keberadaan lokalisasi yang menyatu dengan tempat karaoke di dua tempat berbeda itu, dikawatirkan berdampak kepada anak-anak.

Margorejo – Dari sejumlah temuan masyarakat yang mengikuti kompetisi Pati Innovation Award, ada sebagaian yang dapat diimplementasikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Karena Pemerintah memiliki anggaran untuk mengembangkan temuan pada ajang Pati Innovation Award, agar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Pati – Jumpa Bhakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) dan Temu Karya Korps Suka Relawan (KSR) se Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Regaloh Kecamatan Tlogowungu, berakhir.  Dalam penyelenggaraan even 4 tahunan ini, Kabupaten Pati meraih sukses ganda
Jumbara PMR dan Temu KSR se Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Regaloh, memberi kesan tersendiri bagi  warga Kabupaten Pati. Selain sebagai penyelenggara terbaik sepanjang sejarah, dalam kegiatan itu Kontingen  Pati meraih predikat terbaik untuk kategori sukarelawan PMI.

Pati – Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ada di setiap desa harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa. Untuk itu, anggota Satlinmas mendapatkan pengetahuan serta ketrampilan melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, penanggulangan bencana, serta ikut memilihara ketentraman dan keterbian umum.