Pati – Masyarakat masih butuh figur pimpinannya sebagai tauladan. Bukan hanya dari perilaku saja, tapi juga cara untuk tetap hidup sehat.  Seorang pimpinan harus mampu memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya, termasuk dalam menjaga tubuh tetap sehat.  Semisal, dengan bersepeda bersama, usai lepas jam dinas kerja melayani masyarakat.

Bupati Pati Haryanto bersama Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah berolah raga bersama dengan bersepeda keliling kota, Selasa (12/9). Pada kesempatan itu, Bupati dan Dandim juga memanfaatkan olah raga bersepedanya, untuk memantau keindahan, ketertiban, dan kebersihan   kotanya.
“Gowes ini tidak ada efek samping yang membahayakan kesehatan. Tapi malah membuat tubuh makin sehat dan bugar. Kesadaran berolahraga harus ditanamkan sejak dini, agar kesehatan setiap individu terjamin, “tuturnya.
Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah justru mengajak masyarakat bersama Pemerintah Kabupaten dan militer, terutama personil Kodim Pati, untuk membiasakan hidup sehat, dengan bersepeda.
“Bersepeda bersama itu, rangkaian kegiatan yang dirancang Kodim Pati dalam olah raga bersama antara Kodim dengan Pemkab Pati, untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk giat berolahraga terutama bersepeda ,” katanya.
Sepeda bersama dengan keliling Kota Pati tersebut, pada sore hari dari pukul 15.00 hingga 17.30.(•)