Margorejo – Sebuah rumah warga di Kecamatan Margorejo, terbakar. Akibat, terpapar sisa pembakaran sampah yang masih menyalah di sebelah rumahnya.  Kebakaran tersebut hanya mengakibatkan kerugian material.
Rumah yang terbakar akibat kena sambaran sisa sampah itu, milik Jamil, 37 tahun, warga Dukuh Lumpur Desa Bumirejo Kecamatan Margorejo.

Kapolsek Margorejo, AKP Eko Pujiono mengungkapkan, kebakaran yang mengakibat sebagian perabot rumah tangga terbakar, terjadi pada Sabtu (23/9), sekitar pukul 12.30.
“Awal mula kejadian, saat Sukarman (tetangga korban) lewat di sekitar tempat kejadian perkara, melihat kepulan asap, dengan api mulai membesar dari sisa pembakaran sampah disamping rumah korban. Ternyata api di sisa pembakaran sampah itu merembet ketumpukan kayu,” katanya.
Melihat kejadian itu, Sukarman berusaha mematikan api dengan ember dan air seadanya. Namun api tidak dapat dipadamkan. Justru api semakin membesar, dikarenakan tertiup angin. Sukarman kemudian berteriak meminta tolong Sukardi, yang kemudian  menghubungi Kades.
“Kades kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas, dan Unit  Pemadam Kebakaran. Api baru dapat dipadamkan pukul 13.00, setelah datang  tiga unit armada pemadam kebakaran Pemda dan PT. Garuda Food Pati tiba di lokasi,” ujarnya.
Atas kejadian itu, yang menghanguskan, masing-masing satu unit kursi sofa,  LCD 24 Inch, kulkas, sound system, dan DVD, kata Kapolsek Margorejo AKP Eko Pujiono, Jamil (korban kebakaran) mengalami kerugian materiil yang diperkirakan sekitar tiga puluh lima juta rupiah. Diantaranya, (•)