Pati, Kota – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Pati, mengurungkan niatnya untuk menyerahkan berkas dokumen persyaratan keanggotaan Parpol ke KPU Kabupaten Pati, pada Selasa siang (10/10). Mereka menunda penyerahan dokumen tersebut, karena beberapa dokumen yang belum sesuai yang dipersyaratkan.

Rencananya pada siang itu sekitar pukul 13.00, Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Pati, akan menyerahkan berkas dokumen persyaratan keanggotaan Parpol calon peserta Pemilu 2019, ke KPU Kabupaten Pati. Namun ada berkas yang belum lengkap, Pengurus Partai tersebut menunda penyerahannya.
Komisioner KPU Kabupaten Pati, Devisi Hukum, Supriyanto, SH membenarkan hal tersebut. Menurutnya, sikap Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  menunda penyerahan berkas dokumen persyaratan keanggotaan Parpol itu, karena adanya berkas yang belum lengkap.
“Karena, berdasarkan penelitian dokumen yang dilakukan oleh Pengurus PSI Kabupaten Pati, ternyata belum sesuai dengan ketentuan,” katanya.
Karena hasil konsultasi berdasarkan penelitian dokumen melalui pelayanan Help Desk, kata Komisioner KPU Kabupaten Pati, Supriyanto, SH, para Pengurus PSI Kabupaten Pati memutuskan menunda penyerahan dokumen, kepada KPU.
“Mereka berjanji akan menyerahkan dokumen persyaratan tadi pada masa pendaftaran,” kata Supriyanto SH.
Komisioner KPU Kabupaten Pati, Devisi Hukum, Supriyanto SH mengatakan,  untuk membantu dan memudahkan konsultasi dan komunikasi terkait kendala-kendala atau kesulitan Parpol dalam hal penyerahan dokumen keanggotaan Parpol, mengoptimalkan layanan Help Desk secara online di Sekretariat KPU Kabupaten Pati.(•)