^ke atas
foto1 foto2 foto3 foto4 foto5

hair saloonUntuk yang mau gabung BB Pasfm, silahkan di PIN BB: 32711E7D

0295 - 385877
pasfmpati@gmail.com

Radio PASFM Pati

Saluran Informasi Warga Pati - Jawa Tengah

Berita BBC
Berita BBC

Jumlah Pengunjung

Hari ini 735

Kemarin 821

Minggu ini 4653

Bulan ini 18857

Total 909799

Banjir Melanda Pati, Warga Pedukuhan Pengging Terisolir

Bagikan
FaceBook  Twitter

pasfmpati.com (Pati) - Hujan yang terus turun dengan intensitas tinggi, selama beberapa hari terakhir di Pati, mengakibatkan warga satu pedukuhan terisolir. Untuk kegiatan sehari-hari, warga harus menggunakan perahu.
Warga di Pedukuhan Pengging Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo, terisolir akibat banjir. Ketinggian air di pedukuhan tersebut mencapai lebih dari 1 meter. Warga pun, terganggu untuk beraktifitas.

Kepala Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo, Rumaji mengungkapkan, banjir  di Dukuh Pengging tersebut, terjadi sejak sepekan lalu, dan air terus meninggi hingga 1 meter, pada sabtu pagi (11/2).  
“Seluruh rumah warga di dukuh tersebuut tergenang hingga yang terdalam mencapai 1 meter. Sehingga warga yang hendak beraktifitas terganggu dan harus menggunakan perahu yang terbuat dari pelepah pisang,” tutur Rumaji.
Selain rumah warga, kata Kades Kasiyan, Rumaji, banjir juga menenggelamkan  jalan alternatif antar Kabupaten Pati dan Kabupaten Kudus. Sehingga arus lalulintas dari Kudus ke Pati dan sebaliknya, untuk sementara waktu tidak dapat dilewati.
“Ketinggian air di jalan raya alternatif penghubung antar kabupaten, antara 30 sampai 75 centimeter,” tuturnya.
Kepala Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo, Rumaji mengatakan, data sementara rumah warga yang terdampak banjir sebanyak 65 rumah, yang dihuni  86 Kepala Kelurga dengan 246 jiwa. Mereka juga dihimbau untuk waspada, dan mengungsi ketempat yang lebih aman, karena curah hujam masih tinggi.(●)

Web Resmi Radio PASFM Pati