^ke atas
foto1 foto2 foto3 foto4 foto5

hair saloonUntuk yang mau gabung BB Pasfm, silahkan di PIN BB: 32711E7D

0295 - 385877
pasfmpati@gmail.com

Radio PASFM Pati

Saluran Informasi Warga Pati - Jawa Tengah

Berita BBC
Berita BBC

Jumlah Pengunjung

Hari ini 732

Kemarin 821

Minggu ini 4650

Bulan ini 18854

Total 909796

Beberapa Kecamatan Lakukan Rekapitulasi Pilkada Manual

Bagikan
FaceBook  Twitter

pasfmpati.com (Pati) - Meski KPU Kabupaten Pati telah melakukan penghitungan dengan Hasil Hitung TPS (From C1), yang sudah diketahui perolehan suara Pilkada. Namun untuk keakuratan data, KPU juga melakukan rekapitulasi prolehan suara Pilkada secara manual dan berjenjang.
Beberapa Kecamatan se-Kabupaten Pati kini mulai melakukan rekapitulasi secara manual, ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Meski, perolehan suara melalui Hasil Hitung TPS (form C1) telah diketahui hasilnya.

“Memang hari ini ada beberapa PPK yang melakukan rekapitulasi. Ini, tentunya hasil resmi ya. Beda dengan hasil entri data C1  yang sudah dapat dilihat masyarakat melalui internet, karena yang dijadikan dasar penetapan calon terpilih itu adalah rekapitulasi yang dilakukan sesuai ditingkatannya,” demikian ungkap Komisioner KPU Kabupaten Pati Devisi Pemutakhiran Data Pemilih, Akhmad Jukari.
Dengan rekapitulasi  manual secara berjenjang tersebut, kata Akhmad Jukari, akan memudahkan perbaikan. Semisal saja ada ada data yang perlu diperbaiki, akan segera dilakukan perbaikan, baik di tingkat PPK maupun di KPU.
“Jadi kalau ada data yang perlu dilakukan perbaikan. Akan dilakukan di proses rekapitulasi di tingkat PPK atau di tingkat KPU Kabupaten,” tuturnya.
Setelah rekapitulasi tingkat kecamatan atau PPK, selesai, akan dilanjutkan dengan rekapitulasi tingkat KPU Kabupaten Pati.
Sementara berdasar hasil hitung TPS (form C1), yang sudah 100% entri datanya, paslon Hariyanto-Saiful Arifin meraup dukungan 519.688 suara, atau 74,52%, dan kotak kosong memperoleh 177.682 atau 25,48%.(●)

Web Resmi Radio PASFM Pati