^ke atas
foto1 foto2 foto3 foto4 foto5

hair saloonUntuk yang mau gabung BB Pasfm, silahkan di PIN BB: 32711E7D

0295 - 385877
pasfmpati@gmail.com

Radio PASFM Pati

Saluran Informasi Warga Pati - Jawa Tengah

Berita BBC
Berita BBC

Jumlah Pengunjung

Hari ini 131

Kemarin 570

Minggu ini 701

Bulan ini 16421

Total 947356

Pemkab Pati Salurkan Santunan Kematian

Bagikan
FaceBook  Twitter

pasfmpati.com (Pati) – Pemerintah Kabupaten Pati mulai menyerahkan pencairan santunan kematian bagi keluarga miskin di wilayahnya. Ada 150 an keluarga miskin yang telah menerima pencairan dana tersebut, hingga pertengahan Mei ini.
Santunan kematian bagi keluarga miskin tersebut, tanpa pengajuan proposal, dan langsung ditransfer ke rekening bank ahli waris. Penyerahan secara simbolis berlangsung di ruang rapat Pragola Setda Pati, Rabu pagi (16/5).

Bupati Pati, Haryanto didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Sudarlan, dan Kabis Rehabilitasi dan Jaminan Sosial, Rinda Ardiany mengatakan,  pemberian santunan kematian kepada keluarga miskin sekarang ini, semakin dipermudah proses pencairannya, tanpa pengajuan proposal, melalui rekening yang dikehendaki  ahli waris. Sehingga santunan bisa diterima mereka yang berhak.
“Ini saya buat prosesnya tidak usah terlalu muluk-muluk. Tapi yang terpenting keluarganya (ahli waris) bisa mendapatkannya. Saya tidak kepingin dengan hak masyarakat. Kalaupun ada biaya itu hanya untuk membuka rekening di bank yang dikehendaki keluarga,” terangnya.
Bupati Haryanto mengaku, memang dalam penyerahan dan pencairan terlambat, tapi masyarakat tetap mendapatkan santunan tersebut.
“Sedangkan persyaratan pengajuan santunan kematian Kepada Bupati melalui Kepala Dinas Sosial dan KB, ditandatangani Kepala Desa dan mengetahui Camat dan surat pernyataan ahli waris di atas meterai rp.6.000,00 mengetahui kepala desa,” katanya.
Penyerahan bantuan santunan keluarga miskin di Kabupaten Pati merupakan program Bupati Pati yang telah berjalan setahun lalu, yang khusus diberikan kepada ahli waris dari keluarga miskin.(*)

Web Resmi Radio PASFM Pati