• text untuk iklan
    Sukseskan Pilgub Jateng
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati, Kota – Pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo Pati mendapat kunjungan mendadak Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah. Dalam kunjungan mendadaknya itu, tim ombudsman sempat menyamar menjadi pasien yang hendak berobat di rumah sakit plat merah milik Pemkab Pati.
Dengan menyamar sebagai seorang pasien, tim Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah berusaha untuk mendapatkan informasi riil terkait pelayanan IGD RSUD RAA Soewondo. Plt Ketua Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah yang memimpin tim kunjungan mendadak, menemukan pelayanan di IGD rumah sakit itu, yang masih perlu ditingkatkan.

Pati, Gunungwungkal – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah mengevakuasi seekor buaya milik BNN yang dititipkan kepada pemilik sebelumnya di  Desa Jembulwunut, Kecamatan Gunungwungkal, Selasa (20/2). Evakuasi ini, untuk mengantisipasi kemungkinan lepasnya buaya tersebut sehingga membahayakan masyarakat.
Seekor buaya muara sepanjang 2,7 meter yang sudah diserahkan pemiliknya Wara Tribuwana, warga Desa Jembulwunut, Kecamatan Gunungwungkal ke Badan Narkotika Nasional (BNN), akhir dievakuasi. Evakuasi buaya seberat 140 Kg itu dilakukan petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah.

Pati, Kota- Adanya laporan masyarakat terkait dugaan maladministrasi dalam pelayanan kepoisian di daerah, Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, melakukan klarifikasi lapangan ke Polres Pati, Selasa pagi (20/2). Investigasi dan klarifikasi itu, Ombusdman bertemu langsung dengan Kapolres bersama seluruh jajarannya, di Mapolres Pati.
Kedatangan Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah tersebut, merupakan bentuk perhatian dan tindak lanjut adanya beberapa laporan masyarakat yang diterima Ombudsman atas pelayanan Kepolisian Resort Pati.

Pati, Margoyoso – Sampah sering diartikan sesuatu barang yang sudah tak terpakai lagi. Tapi, bagi sebagian orang, sampah justru sesuatu yang mendatangkan rupiah.  Bahkan, sekarang sudah berdiri bank sampah, yang bukan saja mengelola sampah saja, namun juga memberikan manfaat bagi warganya yang  membuang dan mengelola sampah dengan baik dan benar.
Di Desa Kajen Kecamatan Margoyoso, delapan bulan lalu telah berdiri Bank Sampah. Sesuai namanya, lembaga persampahan itu mengelola dan menjual sampah baik dari warga maupun dari lembaga-lembaga pendidikan dan pondok pesantren yang ada di desa setempat. Selain bebas sampah, warga pun menikmati rupiah dari bank sampah, saat menyetorkan sampah-sampah yang telah dikelolanya lebih dulu.

Joomla templates by a4joomla