Pati, Kota – Gerakan Irigasi Bersih (GIB) Kabupaten Tulungagung Jawa Timur berkunjungan ke Sekretariat 3GO Pusat di Pati, sejak beberapa hari lalu. Kunjungan mereka untuk belajar mengelola dan menerapkan pola pertanian dengan sistem organik.
Banyak pihak yang sekarang ini tertarik untuk mengembangkan pengelolaan pertanian dengan sistem dan pola organik, seperti yang dikembangkan Ga Ge Go Organik (3GO) yang berpusat di Kabupaten Pati. Sejak beberapa hari terakhir ini, komunitas yang gencar dalam gerakan organik tersebut mendapat kunjungan dari komunitas-komunitas sepaham untuk saling berbagi dalam pengembangan program.

0
0
0
s2smodern

Pati, Kota – PT Pegadaian (Persero) membagikan ribuan gram emas bagi nasabahnya pada malam pentas program Kemilau Emas Pegadaian, di Alun-Alun Simpang Lima Pati, Sabtu (19/1/2019).
Ribuan gram emas itu diberikan sebagai hadiah tabungan emas, dengan pengundiannya mengikutsertakan para nasabah PT Pegadaian (Persero) Jateng dan DIY.

0
0
0
s2smodern

Pati, Kota – Pascabanjir yang melanda di kawasan Dukuhseti, warga dua desa di kecamatan tersebut membersihan lumpur di muara Sungai Kinanti. Puluhan warga Desa Kenanti dan Desa Bakalan bergotong royhong membersihkan lumpur yang mengendap di muara secara bersama-sama. Pascabanjir bandang yang terjadi di Desa Wedusan, lumpur yang terbawa air mengendap di muara Sungai Kenanti turut Desa Kenanti Kecamatan Dukuhseti. Dampak dari pengendapan lumpur tersebut, aliran air sungai bila debitnya tinggi akan meluap ke areal persawahan. Untuk itu, warga Desa Kenanti dan Desa Bakalan bergotong royong membersihkan lumpur yang mengendap di muara sungai.

0
0
0
s2smodern

Pati, Margoyoso – Ratusan Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Pati meningkatkan kapasitasnya dalam menangani pendidikan anak berkebutuhan khusus (ABK). Kegiatan yang dikemas dalam Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) itu dilakukan di aula Kampus Institus Pesantren Matholiul Fallah (Ipmafa), Jumat (18/1/2019). Dalam pendidikan atau pembelajaran, anak-anak berkebutuhan khusus harus mendapatkan porsi yang setara dengan anak-anak normal. Baik secara mental maupun fisik, dengan mekanisme yang benar.

0
0
0
s2smodern

Joomla templates by a4joomla