Home

101fm, Pati Kota – PT Semen Gresik berkontribusi positif memberdayakan potensi generasi milenial melalui gelaran Rembang Kreatifest 2019. Event bergengsi memeriahkan Hari Jadi ke-278 Kabupaten Rembang ini juga bentuk kepedulian perusahaan persemenan terkemuka ini terhadap sektor ekonomi kreatif.
Rembang Kreatifest merupakan hasil kolaborasi antara Semen Gresik dengan Dinas Indagkop Kabupaten Rembang. Ada beragam kegiatan yang digelar sejak Jumat-Sabtu (19-20/7) malam disepanjang Jalan Kartini Rembang.

0
0
0
s2sdefault

101fm, Pati Juwana – Pemilu Serentak 2019 telah selesai dan berlangsung sukses, lancar dan aman khususnya di wilayah Kabupaten Pati. Sebagai ungkapan rasa terima kasih dan syukur atas sukses penyelenggaraan demokrasi itu, senator asal Kabupaten Pati Firman Soebagyo menyelenggarakan pagelaran wayang kulit.
Pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang merupakan tasyakuran atas sukses Pemilu Serentak 2019 dan telah memilih pasangan presiden dan wakil presiden terpilih itu, mengetengahkan lakon ‘Wisanggeni Gugat’. Wayang kulit yang didalangi Ki Bayu Aji berlangsung di Balai Desa Bakaran Wetan, Sabtu (20/7/2019).

0
0
0
s2sdefault

101fm, Pati Kota – Perempuan di salah satu desa di Kecamatan Tambakromo mulai memanfaatkan kekayaan dan keragaman hayati yang ada di lingkungan sekitar, untuk menciptakan batik yang eksotik. Meski belum mampu merambah ke luar daerah, namun proses pembuatan batik yang mereka hasilkan benar-benar ramah lingkungan dengan harga jual yang terjangkau.
Dalam proses pembuatan batik biasanya menggunakan bahan-bahan sentetis dan kimia yang berdampak mencemari lingkungan. Tapi beda dengan Kelompok Mulyo Joyo Dukuh Pager Gunung Desa Maitan Kecamatan Tambakromo. Mereka membuat batik hanya menggunakan bahan yang serba alami, seperti memanfaatkan kayu Tegeran, kayu Mahoni, atau kayu Tingi yang ada di lingkungan sekitar sebagai pewarna alam. Begitu juga motif dari batik tersebut menggunakan dedaunan alami seperti daun Jati, daun Kastuba, daun Telo Racun, daun Jarak Kepyar, dan daun Lanang.

0
0
0
s2sdefault

101fm, Pati Kota – Ga Ge Go Organik atau 3GO Pusat Pati menyelenggarakan pelatihan atau workshop pengolahan sampah berbasis masyarakat, bagi masyarakat peduli pertanian dan pangan organik dari berbagai daerah di Indonesia. Penyelenggara menargetkan setelah selesai mengikuti pelatihan atau workshop peserta bisa menjadi mentor atau contoh di daerahnya masing-masing.
Sampah selama ini menjadi momok yang perlu penanganan dan keseriusan dari semua pihak dalam pengelolaan dan pengolahannya. Padahal masyarakat dapat memanfaatkan dan mengolah sampah itu secara maksimal menjadi barang yang bernilai financial. Untuk itu, komunitas yang peduli lingkungan Ga Ge Go Organik (3GO) menggagas pemanfaatan sampah melalui Workshop Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat di Gedung Bakorwil III Pati, Sabtu (20/7/2019).

0
0
0
s2sdefault

Joomla templates by a4joomla