• text untuk iklan
    judul 1
    Banner untuk iklan 1Read more
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati -  Hingga saat ini,  di Kabupaten Pati telah terbentuk 22 kampung KB, yang sudah tersebar di sejumlah kecamatan. Diharapkan dengan semakin banyaknya kampung KB,  agar pola pikir masyarakat untuk berkeluarga kecil, sehingga demografis laju pertumbuhan penduduk lebih terkendali, dan angka kelahiran juga lebih terkendali. Kampung KB terakhir yang baru mendapatkan pencanangan, di Desa Sejomulyo Kecamatan Juwana. Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Pati mencanangkan Kampung KB di Desa Winong Kecamatan Pati.

Kabid Kependudukan dan Pelayanan KB Dinas Sosial, Pemerdayaan Perempuan dan KB Yugo Lelono mengatakan, target pencanangan Kampung KB Kabupaten Pati di seluruh Kecamatan pada 2017 terpenuhi.  
“Punya untuk target sasaran yang kita harapkan dengan adanya Kampung KB, membangkitkan optimisme dalam rangka pembangunan program kependudukan. Mindset masyarakat agar berkeluarga kecil, ukuran daripada capaian demografis laju pertumbuhan penduduk lebih terkendali dan Angka kelahiran juga lebih terkendali,” terangnya.
Kabid Kependudukan dan Pelayanan KB Dinsos PP dan KB Pati mengungkapkan, meski pertumbuhan penduduk di Pati 0,4 persen, atau masih di bawah laju rata-rata pertumbuhan penduduk Jawa Tengah yakni 0,37 persen. Namun angka tersebut masih memebutuhkan pengendalian pertumbuhan penduduk termasuk di Kabupaten Pati.  
“Target untuk Kabupaten terpenuhi. Target untuk Kampung KB di masing-masing kecamatan, dimana satu kampung bisa terpenuhi. Tentunya kalau target wilayah tahun 2017 ini sudah terpenuhi. Mudah-mudahan di Agustus dan September ini untuk wilayah di kecamatan kabupaten sudah kampung KB semuanya,” tuturnya.
Kabid Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan KB, Yugo Lelono berharap, dengan adanya 10 Kampung KB, bisa menular ke kampung-kampung sekitarnya.(•)

Joomla templates by a4joomla