• text untuk iklan
    judul 1
    Banner untuk iklan 1Read more
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Winong – Sebuah rumah ludes beserta barang-barang didalamnya, akibat kebakaran, Minggu petang kemarin (30/7). Tidak ada korban jiwa, tapi pemilik rumah mengalami trauma, dan kerugian puluhan juta rupiah. Rumah yang terbakar tersebut berukuran 10 x 12 meterpersegi, milik Markam, warga Desa Tawangharjo RT. 3/RW. 7, Kecamatan Winong. Kebakaran yang menimpa duda berusia 72 tahun yang hidup sendirian di rumahnya itu, terjadi sekitar pukul 17.30.

Menurut Kades Tawangharjo Kecamatan Winong, Zaenal Arifin, kebakaran terjadi diduga  akibat kayu bakar yang digunakan saat memasak nasi, di dapur.  Saat itu menunggui masakannya tanak, korban Markam ketiduran, ketika terbangun api sudah berkobar.
“Saat itu korban sedang menunggui masakannya. Karena terkantuk, tak lama kemudian korban ketiduran. Tahu-tahu saat terbangun, api sudah menjalar,” terangnya.
Zaenal Arifin mengatakan, warga memang terlambat untuk bertindak, karena saat itu bersamaan dengan waktu maghrib.  Ketika warga berusaha membantu memadamkan api yang sudah mulai berkobar tersebut, sudah tidak mampu lagi.
“Pemadam Kebakaran dari Pemkab Pati, 2 unit  yang dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan dan mendinginkan sisa-sisa kebakaran. Dan api baru dapat dipadamkan pada pukul 19.00,” terangnya.
Dari perhitungan sementara, akibat kebakaran tersebut, korban Markam mengalami kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Markam yang lolos dari kebakaran rumahnya itu, hanya mengalami shock, dan rencananya akan ikut mengungsi di rumah keponakannya, sambil menunggu Pemdes selesai membuatkan rumah layak huni untuk ditempatnya kembali.(•)

Joomla templates by a4joomla