• text untuk iklan
    judul 1
    Banner untuk iklan 1Read more
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Juwana -  Seratusan orang  turun  Sungai Simo turut Desa Doropayung Kecamatan Juwana, Jumat pagi (11/8). Mereka yang terdiri dari anggota Koramil 02/Juwana dan Polsek Juwana serta warga desa itu, bersama-sama membersihkan sampah dan enceng gondok yang menghambat aliran air di sungai tersebut. Sekitar pukul 7.30, puluhan anggota TNI/Polri dan masyarakat bersatu padu, membersihkan sampah dan enceng gondok di Sungai Simo. Kegiatan yang melibatkan aparat keamanan dan masyarakat itu, untuk memperlancar aliran air di Sungai Simo yang melintas di Desa Doropayung.

Camat Juwana Teguh Widiyatmoko menuturkan,  keterlibatan masyarakat bersama TNI/Polri itu merupakan momen sinergitas, dalam upaya mengantisipasi banjir, akibat tersumbatnya aliran air di Sungai Simo.
“Selain untuk pembersihan sungai, kegiatan itu  juga bentuk sinergitas dalam mengantisipasi adanya banjir secara bersama-sama,” katanya.
Kegiatan yang merupakan bagian dari Karya Bhakti TNI tersebut, kata Camat Juwana Teguh Widiyatmoko, sebagai upaya untuk memupuk dan membangun kerjasama, dan keguyuban yang baik.
Kades Doropayung, Kecamatan Juwana, Sugeng menyampaikan terima kasih, keterlibatan TNI/Polri dan pihak lainnya untuk membantu  bersih-bersih Sungai Simo dari sampah dan enceng gondok.
“Kami sangat senang dengan gotong royong ini yang tanpa meninggalkan gotong royong sebagai warisan leluhur,” tuturnya.
Dengan Karya Bhakti selama 3 jam itu, gotong royong  tersebut mampu menyingkirkan sampah dan enceng gondok yang selama ini menghalangi aliran air  yang berserakan di Sungai Simo.(•)

Joomla templates by a4joomla