Cetak
Dilihat: 78

101fm, Pati Kota – Harga-harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di pasar-pasar daerah Kabupaten Pati hingga memasuki minggu kedua Ramadhan, masih cenderung normal. Sementara sebagian kepokmas, hargnya justru turun. Pemerintah Kabupaten Pati mulai memantau perkembangan harga kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di pasar-pasar daerah di wilayahnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati Riyoso mengatakan, hingga memasuki hari ke dua belas, harga-harga kebutuhan pokok masih cenderung normal. “Harga-harga kepokmas ini stabil, bahkan ada yang mengalami penurunan. Yang diharapkan semua harga stabil, karena bila terjadi harga anjlok juga akan terjadi permasalahan,” jelasnya.
Riyoso berharap kondisi harga-harga kepokmas yang normal ini terjadi hingga pasca lebaran sehingga masyarakat saat menyambut lebaran dapat mencukupi kebutuhannya. “Dan kondisi di Pasar Puri Baru juga terjadi di pasar-pasar daerah di Kabupaten Pati. Ini yang penting itu harga normal, harga tidak terlalu tinggai dan tidak terlalu rendah,” katanya.
Kepala Disdagpering Riyoso menegaskan, pihaknya tidak akan melakukan operasi pasar seperti yang dilakukan pada ramadhan-ramadhan sebelumnya. Pemkab Pati akan menyelenggaran pasar-pasar murah di wilayah Kecamatan Cluwak, pada Rabu (22/5/2019).(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s