Cetak
Dilihat: 95

101fm, Pati Kota – Untuk membantu sesama jelang lebaran, Gusdurian Pati akan menggelar kegiatan bakti sosial di halaman Klentheng Hok Tek Bio di Jalan MH Thamrin Pati, Minggu (19/5/2019). Penyelenggaraan bakti sosial berupa pasar murah yang melibatkan masyarakat Kabupaten Pati lintas suku dan agama itu, untuk membantu warga yang belum beruntung dalam mencukupi kebutuhan mereka saat lebaran nanti. Ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat, untuk senantiasa saling berbagi dan membantu sesama.

Gusdurian Pati menyelenggarakan Pasar Murah Jelang Lebaran tersebut dengan menjual berbagai kebutuhan masyarakat untuk merayakan lebaran mendatang. Seperti syrup, minyak, gula, roti kering, roti kaleng, dan roti bolu dengan harga lebih murah.
Ketua Gusdurian Pati Eddy Siswanto mengatakan, karena pasar murah pihaknya menjual barang-barang kebutuhan Idul Fitri dengan harga lebih murah 20 persen dari harga yang ada di pasaran. “Minyak goreng seharga Rp 7 ribu per liter yang biasanya Rp 10 ribu/liter, sirup Ro 15 ribu per botol dari yang biasanya Rp 17 ribu per botol. Memang kami rugikan, saya jual bagi orang yang belum beruntung,” jelasnya.
Pada saat belanja di pasar murah tersebut, kata Eddy Siswanto, tidak lagi menggunakan kupon namun pembeli hanya bisa membeli masing-masing satu jenis barang yang dijual. Untuk mengantisipasi aksi borong, setiap pembeli setelah usai berbelanja wajib mencelupkan jari ke tinta yang disediakan. “Satu orang boleh beli satu jenis barang.isal satu orang boleh beli sirup, gula, minyak goreng, roti kering dan boli tapi itu masing-masing satu bungkus. Setelah itu celup tinta”, imbuhnya.
Selain pasar murah, Gusdurian bersama Kodim 0718/Pati dan Polres Pati juga menyelenggarakan donor darah untuk membantu sesama di GOR Gotong Royong. Aksi donor darah tersebut untuk membantu PMI dalam penyediaan stok darah yang selalu menimpis di setiap Ramadhan.(pas-gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s