Cetak
Dilihat: 135

101fm, Pati Kota – Ratusan warga memadati Pasar Murah Gusdurian Pati yang diaelennggarakan di halaman Klentheng Hok Tek Bio, di Jl MH Tamrin Pati, Minggu (19/5/2019). Mereka berdatangan untuk berbelanja kebutuhan lebaran dengan harga lebih murah.

Animo warga datang untuk berbelanja kebutuhan lebaran itu, karena harga barang-barang kebutuhan lebaran lebih murah dibanding di pasaran-pasaran umum baik pasar tradisional maupun di toko-toko modern dan swalayan.
Seorang pembeli Sunarti mengaku terbantu dengan adanya pasar murah yang benar murah, dengan harga subsidi antara lima ribu rupiah hingga dua ribu rupiah. “Ini tadi beli tanggo, roti, minyak goreng, dan syrup untuk persediaan lebaran. Ini sangat membantu sekali, sayangnya tidak ada beras,” ujarnya.
Ketua Gusdurian Pati Eddy Siswanto mengatakann komunitasnya menyelenggarakannpasar murah itu, dalam upaya membantu masyarakat yang belum beruntung. “Jadi kita menyediakan gula, minyak goreng, syrup, roti dan kering. Marilah kita ini membantu saudara-saudara kita, marilah berbuat banyak terkecil dengan cinta yang besar,” katanya.
Dalam dua 2 jam sebagian barang yang dijual di pasar murah habis, terutama minyak goreng yang sempat menyediakan 350 liter.
Pasar murah Gusdurian itu, melibatkan lintas suku dan agama, Kodim 0718/Pati dan Polres Pati serta Pengurus Bhayangkari, Pengurus Persit, dan Pramuka. (pas, gus)

0
0
0
s2sdefault
powered by social2s