• text untuk iklan
    judul 1
    Banner untuk iklan 1Read more
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Gabus – Peran masyarakat penting dalam menangkal setiap ancaman upaya memecah belah bangsa dan negara, termasuk radikalisme dan terorisme. Seperti halnya, Gerakan Pemuda Ansor di Kecamatan Gabus, yang belakangan menyatakan sikapnya dengan terang-terangan, akan mengawasi setiap gerakan kelompok-kelompok radikalisme dan terorisme.

Munculnya paham-paham yang diekspor negara lain ke Indonesia, seperti radikalisme, terorisme, termasuk ISIS dan kelompok intoleran, butuh peran serta masyarakatnya untuk mengantisipasi. Minimal membendung paham-paham tersebut, agar tidak merebak dan merusak sendi-sendi kehidupan di masyarakat.
Ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gabus, Abdul Jalil mengatakan, banyaknya paham yang masuk ke Indonesia yang bertolak belakang  dasar dan landasan  NKRI belakangan ini, kurang simpati. Karena dalam perkembangannya justru mengajarkan intoleran terhadap kebudayaan dan keberagaman yang ada di Indonesia.
“Padahal kita tahu sebuah agama itu memiliki landasan rahmatan lil alamin di semua lapiran masyarakat,” terangnya.
Abdul Jalil mengaku, pihaknya tahu adanya gerakan-gerakan yang dilakukan kelompok-kelompok tertentu untuk menancapkan pengaruh radikal, maupun intoleran kepada masyarakat.
“Saya tahu bahwasanya, di setiap desa ada anggota GP Ansor. Sehingga jangan sekali-sekali anda bergerak, terutama  HTI, kami akan memata-matai. Ansor dan Banser akan menjadi garda terdepan ,” ujarnya.
Kebulatan tekad GP Ansor di Kecamatan Gabus itu, telah dideklarasikan pula dihadapan Forkompincam setempat belum lama ini.(•)

Joomla templates by a4joomla