• text untuk iklan
    judul 1
    Banner untuk iklan 1Read more
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati Kota – Sebagai aparat pertahanan dan keamanan negara, TNI membantu pengamanan arus mudik balik lebaran yang  dilakukan Polri. Selain itu, sinergitas TNI/Polri yang ada ditingkat Kabupaten/Kota terus terbangun untuk mengantisipasi bahaya radikalime maupun terorisme, saat lebaran.

Sampai saat ini, situasi di semua wilayah Kabupaten Pati dalam kondusi yang kondusif. Ini merupakan sinergitas TNI yang memback-up  Polri dalam pengamanan wilayah. Terutama pengamanan arus mudik balik lebaran.
Dandim 0718/Pati, Letkol. Inf. Andri Amijaya Kusumah, S.Sos mengatakan, situasi menjelang lebaran saat ini wilayah Kabupaten Pati,  semuanya terkendali.  Berkat terbangunnya kerukunan dan keguyuban masyarakat, yang untuk saling menjaga kebersamaan.
“Tapi, kita tetap waspada terhadap ancaman-ancaman yang ada, terutama kondisi cuaca yang ektreem bisa jadi bahaya tambahan terjadinya kebakaran. Kemudian pada saat ini arus mudik dan balik lebaran yang akan rawan kecelakaan lalulintas yang menjadi kerja tambahan, serta kejadian-kejadian khusus yang bisa menjadi kejadian yang menonjol,” katanya.
Soal tradisi syawalan yang biasanya menggelar pertunjukan musik dangdut, yang memicu terjadinya kerusuhan, bentrok antar warga, dan tindak kriminalitas, telah dilakukan antisipasi melalui regulasi yang ada. Sehingga semua hiburan bisa terkontrol dengan baik, nyaman dan aman untuk warganya.
Letkol Inf. Andri Amijaya Kusuma mengatakan, Kodim 0718/Pati beserta Koramil jajaran, partroli dan koordinasi dengan Kepolisian hingga ke Polsek juga tetap memantau setiap gerakan radikalisme yang bisa mengacaukan perayaan lebaran.
“Ini merupakan tanggungjawab bersama. Kalau disitu ada hal-hal yang perlu dilaporkan, kami siap menerima laporan 24 jam terkait bahaya radikalisasi maupun teror. Dengan keterbatasan aparat, masyarakat menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk memberikan informasi itu,” harapnya.
Dandim 0718/Pati, Letkol. Inf. Andri Amijaya Kusumah S.Sos mengatakan, untuk membantu pengamanan arus mudik balik lebaran pihaknya mendirikan Posko Utama di Makodim 0718/Pati, serta rest area di Koramil 12/Margorejo dan Koramil 15/Batangan, serta Gedoeng Joeang untuk menampung pemudik yang hendak istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanannya.(•)

Joomla templates by a4joomla