• text untuk iklan
    judul 1
    Banner untuk iklan 1Read more
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati – Anggaran Pendapatan dan Belanjar Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Pati  2017 ini, bertambah lebih dari 8,47 milyar rupiah. Ini terjadi, seiring adanya perubahan target pendapatan daerah, belanja daerah, serta pembayaran daerah.  APBD Perubahan Kabupaten Pati tahun anggaran 2017 itu, mendapat persetujuan  Pimpinan DPRD dan Bupati Pati, pada rapat paripurna DPRD Pati, Senin siang kemarin (11/9).

Diwawancara usia rapat paripurna DPRD, didampingi Wakil Bupati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono, Bupati Pati Haryanto mengatakan, perubahan APBD itu memang ada penggeseran anggaran belanja daerah, dan penambahan pendapatan  daerah.
“Ini ada beberapa karena keterkaitan ada penyesuaian dari  DAK  infrastruktur jalan. Juga kebutuhan penggeseran yang semestinya tidak bisa pada saat itu tidak bisa digunakan, jadi digunakan untuk yang sangat penting. Kemudian juga yang tidak kalah penting karena termasuk dana transfer BOS itu harus dibahas pada perubahan APBD juga,” jelas.
Bupati Haryanto menjelaskan, perubahan target pendapatan daerah dari Pendapatan Aseli Daerah (PAD) bertambah  2,845 milyar rupiah, dana perimbangan 5,516 milyar rupiah,  serta lain-lain pendapatan daerah yang sah bertambah 114,187 juta rupiah.  Demikian halnya dengan belanja daerah bertambah 8,476 milyar rupiah,  menjadi 2,861 triliyun rupiah.
“Jadi ada beberapa yang kita tetapkan. Namun dari Provinsi maupun dari Pusat itu, baru turun. Kemudian penggunaannya, mengacu Perpub (Peraturan Bupati) sebelumnya. Tapi kita tetapkan dalam Perda APBD perubahan,”  jelasnya.
Setelah mendapatkan persetujuan bersama Bupati dan Pimpinan DPRD, rancangan Perda ABPD Perubahan Kabupaten Pati tahun anggaran 2017 itu, dalam waktu dua minggu akan dimintakan evaluasi dan persetujuan Gubernur Jawa Tengah untuk menjadi Perda, agar bisa dilaksanakan.(•)

Joomla templates by a4joomla