• text untuk iklan
    judul 1
    Banner untuk iklan 1Read more
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati – Setelah menerima pengajuan permohonan dari induk partainya, dan mendapatkan persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah, DPRD Kabupaten Pati akan melakukan pergantian antar waktu (PAW) anggotanya. Rencananya PAW tersebut akan dilakukan dalam pekan ini.Dalam waktu dekat ini, DPRD Kabupaten Pati, akan mem-PAW seroang anggotanya yang tersandung hukum. Rencana PAW itu, setelah DPRD menerima surat persetujuan dari Gubernur Jawa Tengah, beberapa hari lalu.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Pati, Ifan Bustanudin yang diwawancara Radio PAS Pati, di Gedung Dewan, membenarkan adanya rencana yang sudah teragenda tersebut.
“Insya Allah direncanakan pelantikan dan pengambilan sumpah PAW itu, pada 19 September 2017.  Sementara untuk undangannya menyusul, karena masih dicetak,” kata Ifan Bustanudin.
Menurut Sekwan Ifan Bustanudin, untuk pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Pati.  PAW tersebut berdasaran aturan perundang-undangan. Karena yang akan digantikan tersebut, terjerat perkara tindak pidana korupsi dana hibah KONI untuk Persipa, pada tahun anggaran 2012, senilai lebih dari 300juta rupiah.
“Sesuai dengan hasil putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang yang menjadi patokan. Juga sudah ada surat pemberhentian sementara dan pemberhentian tetap oleh Gubernur Jawa Tengah,” jelasnya.
Meski Sekwan DPRD Pati, Iffan Bustanudin enggan menyebut, nama anggota DPRD yang akan di-PAW, dan sosok yang akan menggantikan, namun informasi dari KPU Kabupaten Pati yang menerima permohonan PAW dari Pengurus DPD Partai Hanura Jawa Tengah, menyebut nama Mudatsir. Dan penggantinya nanti, bernama Warsiti ada Desa Keben Kecamatan Tambakromo.(•)

Joomla templates by a4joomla