Di Hari Ketiga, Pelanggar Jam Malam Penanganan Corona Akan Ditindak Tegas

101fm, Pati Kota – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati akan menerapkan sanksi tegas, bagi pelanggar Jam Malam.
Setelah dalam dua hari pelaksanaan ‘Jam Malam’ berlangsung, tim operasi yustisi penegakan protokol kesehatan covid-19 masih sebatas memberikan peringatan dan sosialisasi. Dan di hari ketiga ini, tim operasi yustisi, akan benar-benar tegas menerapkan sanksi bagi setiap pelanggaran ketentuan jam malam.

“Kemarin itu satu dua hari masih sifatnya imbauan dan sosialisasi. Nanti hari yang ketiga akan terapkan sanksi itu. Karena sekali pun sudah ada Perbup itu cukup lama namun ada revisi di Perbup Nomor 66 tahun 2020 ada sanksi, yaitu denda,” demikian Bupati Pati Haryanto saat menjawab pertanyaan radio PAS Pati.
Menurut Bupati Haryanto selaku Ketua Tim GTPP Covid-19 Kabupaten Pati, dalam penerapan ‘Jam Malam’ ini pemberlakuanya sama seperti penertiban karaoke. Hanya saja rencana sering bocor, sehingga tim tidak jadi melakukan penertiban.
“Ada rencana penertiban kemudian dia sudah tahu, dan tutup semua dan sasaran sudah pada pulang terus apa yang akan dilakukan. Beda dengan orang nongkrong mereka bawa masker tapi tidak dipakai,” jelas Bupati Haryanto.
Sejak Pemerintah Kabupaten Pati menerapkan ‘Jam Malam”, tempat-tempat nongkrong yang semula ramai hingga larut malam bahkan dini hari, berangsur mulai berkurang.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla