MCCC Pati Rekomendasi Pemerintah Ketati Pengawasan Prokes Covid-19

101fm, Pati Kota – Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pati melalui Muhammadiyah Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) merekomendasikan kepada Pemerintah Kabupaten Pati bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, harus tegas dan memperketat pengawasan protokol kesehatan (Prokes).
Pemerintah Kabupaten Pati harus tegas kepada warga masyarakatnya dalam hal ini yang protokol kesehatan penanganan covid-19. Terutama warga masyarakat yang datang ke tempat-tempat fasilitas umum seperti cafe, tempat hiburan malam maupun pasar yang abai protokol kesehatan, seakan pandemi corona tidak ada. Untuk itu, melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), PD Muhammadiyah Kabupaten Pati berkeinginan untuk membantu dan mendorong pemerintah daerah serius dengan kondisi pandemi corona seperti sekarang ini.

“Insya Allah mendorong kebijakan Bupati Pati seperti perbup dan surat edaran yang sudah kita terima, kita respon dalam bentuk penguatan rekomendasi yang kita susun melalui MCCC Pati. Intinya perbup dan surat edaran yang sudah diedarkan itu betul-betul bisa berjalan optimal,” demikian Ketua PD Muhammadiyah Pati Muhammad Asnawi, saat konferensi pers MCCC di Kantor PD Muhammadiyah Pati, Jumat pagi (18/9).
Dengan dukungan penuh dari elemen masyarakat di Pati, termasuk organisasi masa seperti organisasi kepemudaan dan keagamaan, kata Ketua PD Muhammadiyah Pati Muhammad Asnawi, penegakan bukan sekadar normatif saja, tapi benar-benar ada aksi nyata sehingga aktualisasinya dapat berjalan optimal.
Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Daerah Pati dr Aldila S Al Arfah MMR mengatakan, salah satu agenda terdekat yang akan dilakukannya mengedukasi dan menyakinkan masyarakat soal pandemi corona. Ini sekaligus menjawab anggarapan masyarakat yang tidak percaya soal pandemi ini.
“Kita juga akan mengagendakan testimoni pasien covid yang berhasil sembuh. Apa tipsnya dia ini bagi mereka yang sedang dirawat. Mereka pasien covid-19 yang sedang dirawat di rumah sakit itu karena yang mereka keluhkan stressnya bukan gejalanya sebab dia sendirian di tempat isolasi tanpa teman dan sebatang kara,” jelasnya.
Ketua MCCC Daerah Pati dr Aldila S Al Arfah MMR mengatakan, pada Minggu (20/9) pihaknya bersama PD Muhammadiyah Pati secara kultural juga mengupayakan masyarakat mengenal pandemi covid-19 melalui kajian yang mengikutsertakan warga Muhammadiyah.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla