Cetak
Dilihat: 75

101FM, Pati Margorejo – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati dalam tiga hari kedepan menutup sementara dua pasar tradisional. Penutupan sementara untuk strelisasi antisipasi penularan infeksi virus corona di kedua pasar tersebut. Kedua pasar tradisional yang ditutup sementara oleh Disdagperin Kabupaten Pati, Pasar Bulumanis dan Pasar Kayen.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati Riyoso mengatakan, penutupan sementara tersebut sebagai upaya memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona di kedua pasar tersebut. “Dari hasil evaluasi apa yang harus kita lakukan agar cluster covid-19 yang ada di pasar ini benar-benar tidak merebak kemudian menyebar yang demikian pesat yang kita semuanya itu kesulitan untuk menangani hal itu,” katanya.
Riyoso mengatakan, penutupan kedua pasar selama tiga hari dari Sabtu hingga Senin (19 sampai 21 September 2020) ini menyusul ada pedagang pasar yang diduga terinfeksi virus corona. “Setelah kedua pasar dibuka dan dilakukan rapid test kembali kepada para pedagang, dan dilanjut SWAB bagi mereka yang reaktif hasil rapid testnya juga masih tidak mengindahkan, tentunya atas seizin Bupati selaku Ketua Tim GTPP Covid-19 akan menutup lagi pasar untuk sementara dari segala aktivitas,” terangnya.
Kepala Disdagperin Kabupaten Pati Riyoso berharap, para pedagang bersedia mengikuti protokol kesehatan penanganan covid-19, termasuk pemeriksaan kesehatan dengan rapid test dan SWAB sebagai deteksi dini untuk mengetahui terpapar atau tidak oleh virus corona.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s