Cetak
Dilihat: 107

101fm, Pati Gabus – Di tengah pandemi corona seperti sekarang ini, Komunitas Ga Ge Go Organik (3GO) Pati masih bisa berbagi dengan sesama. Komunitas ini telah membantu kepada para santri di pondok pesantren di Kecamatan Gabus.
Bantuan Komunitas 3GO dari berbagai daerah itu berupa seratus lima puluh kilo gram waluh, dan pembersih tangan (hand sanitizer). Bantuan itu mereka serahkan kepada Pondok Pesantren Al Ma`ruf Desa Sugihrejo Kecamatan Gabus, Sabtu siang (19/9).

“Bantuan dari kawan-kawan dari berbagai kota yang untuk bantu beli waluh yang saat ini panen raya, seperti di daerah Kayen. Dan komunitas membantu untuk mendistribusikan ke ponpes yang membutuhkan,” demikian Ketua 3GO Pusat Pati Eny Prasetyawati kepada radio PAS Pati.
Ketua 3GO Pusat Pati Eny Prasetyawati berharap waluh yang tinggi serat, serta kaya vitamin dan mineral untuk kekebalan tubuh dapat membantu para santri juga pengasuh Pesantren menjaga daya tahan tubuh menghadapi pandemi corona.
Pengasuh Ponpes Al Ma`ruf Desa Sugihrejo Kecamatan Gabus Abdul Rohman mengamini dan mengapresiasi gerakan 3GO dalam membantu masyarakat, dan para santri. Bantuan seperti memang dibutuhkan masyarakat di saat kondisi pandemi corona. “Dan ini betul sangat dibutuhkan masyarakat. Yang namanya waluh itu sebetulnya makanan yang bergizi. Ada vitamin A-nya dan ada vitamin-vitamin yang lainnya yang dapat membantu kepada kita. Sehingga kita bisa merasakan enaknya. Nanti kami akan mencoba memberikan pada anak-anak yang sementara ini mungkin dari anak-anak yang belum bisa memanfaatkan waluh yang rendah kalori dan tinggi serat, menajamkan penglihatan, mempercantik kulit serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh,” katanya.
Turut mendampingi penyerahan bantuan waluh kepada Ponpes Al Ma`ruf Desa Sugihrejo Kecamatan Gabus, Women Inspiration 3GO, serta Korwil 3GO Pati.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s