Cetak
Dilihat: 43

101fm, Pati Kota – Kecewa dengan pelayanan RSUD RAA Soewondo, DPRD Pati memanggil jajaran direksi rumah sakit bersangkutan. Pasalnya layanan di rumah sakit tersebut lamban.
Pemanggilan jajaran Direksi RSUD RAA Soewondo oleh DPRD Pati itu, menyusul banyaknya masukan dari masyarakat yang mengeluhkan pelayanan di rumah sakit milik pemerintah itu.

“Kami meminta tanggapannya terkait seringkali terjadinya laporan masyarakat. sederhana sebetulnya ini masalah rujukan. Jadi rujukan itu dari Puskesmas maupun dari Rumah Sakit Kayen itu sering sangat lama dan tidak direspon. Padahal orang ini membutuhkan, bahkan sampai Kepala Puskesmas sampai capek dan kebingungan sendiri bahkan direktur rumah sakit juga pernah berulang kali menghubungi juga nggak diangkat angkat, sampai akhirnya pasien itu dirujuk ke rumah sakit Kudus,” demikian Wakil Ketua I DPRD Pati Joni Kurnianto usai memimpin rapat untuk meminta penjelasan jajaran Direksi RSUD RAA Soewondo di ruang Badan Anggaran DPRD Pati, Kamis (15/10).
Joni Kurnianto mengatakan, kondisi RSUD RAA Soewondo Pati sekarang ini cuma terisi 16% dari seluruh total tempat tidur yang ada. Melihat kondisi yang semacam itu, seharusnya ada pembenahan atau evaluasi menyeluruh, karena masalah rujukan merupakan hal yang sederhana. Meski rumah sakit menggunakan sistem aplikasi komputer, tapi anehnya pelayanan kurang baik. Selaku Koordinator Komisi D DPRD Pati, Joni Kurnianto juga meragukan pengawasan terhadap operator sistem aplikasi komputer tersebut. “Apakah ini oranganya yang salah, atau pengawasan sistem yang kurang baik, masa untuk pelayanan menunggu sampai dua jam. Kalau orangnya tidak bisa ya diajari saja. Atau kalau tidak sanggup kerja ya dikeluarkan saja. Ini yang terjadi kan rujukan dari Puskesmas dan rumah sakit sesama lembaga pemerintah harusnya lebih baik,” terangnya.
Sekretaris Komisi D DPRD Pati Noto Subiyanto dengan nada tinggi berharap pelayanan RSUD RAA Soewondo lebih mengutamakan pasien BPJS Kesehatan yang nota bene, telah beriur lebih dulu sebelum jatuh sakit.
Menanggapi keluhan dan kekecewaan pelayanan dari anggota dewan, Direksi RSUD RAA Soewosno berjanji akan melakukan pembenahan secepatnya.(pas-gus)

0
0
0
s2smodern
powered by social2s