• text untuk iklan
    judul 1
    Banner untuk iklan 1Read more
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati, Kota – Ratusan pelajar Pondok Pesantren, hari ini mulai berkompetisi dalam Pekan Olah Raga Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Kabupaten Pati 2017. Pembukaan Pospeda yang mempertandingkan sejumlah cabang olah raga oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin itu, dipusatkan di GOR Pesantenan Pati, Rabu (11/10).

Setidaknya ada 9 cabang olah raga yang dipertandingkan pada Popeda Kabupaten Pati 2017 ini, yang diikuti lebih dari 806 pelajar Pondok Pesantren. Para atlet pelajar tersebut berasal dari 47 Pondok Pesantren yang tersebar di Kabupaten Pati.
Ketua Panitia Pelaksana Pospeda Kabupaten Pati 2017, Kardi SPd.I MPd.I menjelaskan, Pospeda ini merupakan agenda tahunan, untuk membina para santri, ukhuwah Islamiyah dan menjalin silahturahmi para santri di seluruh Pondok Pesantren yang ada di Pati. Pospeda tingkat Kabupaten Pati ini, akan berlangsung mulai 9 – 14 Oktober 2017.
“Sehingga ini butuh wadah kegiatan itu. Dan anak-anak pesantren, kegiatannya tidak hanya kepesantrian saja, tapi ada kegiatan olah raga yang kita blow up. Karena biasanya di tingkat Jawa Tengah, dan nasional ada Pekan Olah Raga Pondok Pesantren memang tahun ini tidak ada, kemungkinan 2019 akan diadakan Pekan Olah Raga Pondok Pesantren tingkat Jawa Tengah maupun nasional,” kata Kardi.
Soal 9 cabang olah raga yang dipertandingkan pada Pospeda 2017 ini, tutur Kardi, pihaknya memang sudah dikoordinasikan dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, dan Pengurus Pondok Pesantren. Sehingga cabang-cabang olah raga yang dipertandingkan dapat diikuti anak-anak Pondok Pesantren.
“Sebetulnya kegiatan ini sudah mulai sejak 9 Oktober 2017 lalu, diantaranya cabang olah raga sepak bola di Joyokusumo,” katanya.
Ketua Panitia Pelaksana Pospeda Kabupaten Pati 2017, Kardi SPd.I MPd.I mengatakan, pihaknya menyediakan uang pembinaan bagi  juara umum I, juara umum II dan juara umum III. Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Saiful Arifin membuka Popeda Kabupaten itu, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, Wakapolres Kompol Nyamin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati Sarpan.(•)

Joomla templates by a4joomla