• text untuk iklan
    judul 1
    Banner untuk iklan 1Read more
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati, Kota – Satpol PP Kabupaten Pati rajin menggelar penertiban terhadap para pedagang kaki lima (PKL), akhir-akhir ini.  Dalam penertiban, aparat penegak Perda ini, lebih fokus menyisir PKL yang berjualan di luar jam yang telah ditentukan.
Penertiban yang dilakukan dengan penyisiran PKL yang berjualan menyalahi ketentuan itu, masih bersifat pembinaan, dengan memberikan peringatan. Meski demikian, bila dalam penyisiran masih menjumpai pelanggaran serupa, Satpol PP akan menindak tegas dengan penyitaan perlengkapan jualan PKL.

Plt Kepala Dinas Satpol PP, Linmas dan Damkar Kabupaten Pati, Riyoso mengatakan, penertiban itu merupakan penegakan Perda Kabupaten Pati Nomor 13/2014 2014, yang sudah disosialisasikan kepada para PKL.
“Sehingga kami melakukan penertiban penertiban ini kami lakukan setiap hari. Jadi kami tidak menunggu pada hari-hari tertentu. Namun setiap hari kami lakukan penyisiran, dan apabila memang ada PKL yang berjualan di luar jam yang ditentukan ini kita baru memberikan 1 kali toleransi  jam. Karena nanti akan ada ketentuan zon zon yang tidak boleh,” ujarnya.
Pemberian toleransi tersebut, kata Riyoso, karena Pemerintah sedang menyiapkan relokasi bagi PKL. Namun, setelah relokasi selesai, Satpol PP akan menindak tegas setiap pelanggaran jam berjualan oleh PKL. Kecuali mereka pindah di tempat yang disediakan Pemerintah.
“Apalagi kini saya yakin semua masyarakat pada sebagian besar yang mendukung penertiban PKL.  Saya perintahkan setiap hari. Walaupun mereka kata kau lah mau petak umpet (sembunyi-sembuynyi) atau mau kayak umpet apa main umpet umpetan silahkan, kami akan tetap sisir PKL tidak boleh buka sebelum jam 17.00,” katanya.
Penertiban PKL yang gencar belakangan ini, tutur Plt Kepala Dinas Satpol PP, Linmas dan Damkar Kabupaten Pati, Riyoso, untuk menjadikan Kota Pati yang lebih indah, nyaman, dan bersih dalam upaya meraih predikat Kota dengan Adipura Kencana untuk kedua kalinya.(•)

Joomla templates by a4joomla