• text untuk iklan
    judul 1
    Banner untuk iklan 1Read more
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati, Kota – Panitia Pengawas Pemilu Kabuapten (Panwaskab) Pati, kini mulai bersiap untuk mengawasi tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Diantaranya menggelar rakor pengawasan yang melibatkan para anggota dan unsur Sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di seluruh Kabupaten Pati.
Rakor pengawasan tahapan pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 sehari itu digelar di Hotel Pati, Senin pagi (13/11).  

Ketua Panwaskab Pati Achwan SPdI MSi mengatakan, obyek pengawasan pada tahap pencalonan ini diantaranya, pendaftaran calon oleh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, penelitian administrasi kelengkapan persyaratan pencalonan dan persyaratan paslon, verifikasi faktual dukungan calon perseorangan, serta penetapan pasangan calon.
“Kaitannya dengan pengawasan pencalonan ini, kita akan bersama-sama dengan Panwaskab dan Panwascam serta unsur PPL yang segera kita bentuk untuk turut serta mengawasi pasangan calon. Mulai dari  pengajuan berkas pengajuan pencalonannya, netralitas tugas pendaftaran ini menjadi fokus pengawasan kami. Diantaranya yang lain, ketersediaan salinan persyaratan pencalonan maupun persyaratan calon, kemudian pengawasan kaitannya dengan syah tidaknya berkas persyaratan calon,” jelasnya.
Karena semua tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur diawasi, kata Ketua Panwaskab Pati Achwan, diharapkan KPU Pati bisa melaksanakan tahapan dengan sebaik-baiknya, serta memperhatikan regulasi aturan main atau mekanisme yang sudah ada.
“Kita harapkan dari rakor pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, bahwa tahapan pencalonan Pilkada, telah diawali 9 November lalu, yakni tahapan syarat dukungan pasangan calon perseorangan itu sampai 22 November. kemudian untuk pengumuman pendaftaran pasangan calon akan dimulai awal Januari 2018, dan pendaftarannya sendiri Insya Allah akan dimulai 8 Januari 2018,” jelasnya.
Moderator rakor pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ketiga Komisioner Panwaskab Pati, dan nara sumber Ketua KPU Kabupaten Pati Muhammad Nasich.(•)

Joomla templates by a4joomla