• text untuk iklan
    judul 1
    Banner untuk iklan 1Read more
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Pati, Margorejo – Perkara tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan tewasnya seorang pemuda di wilayah Kecamatan Sukolilo yang terjadi Agustus lalu, akan segera memasuki tahapan putusan. Meski dalam pekara ini terdakwa meminta Majelis Hakim untuk membebaskan, namun Jaksa Penuntut Umum tetap pada tuntutannya.

Perkara pengeroyokan di pertigaan jalan Sukolilo - Kudus turut Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo, Senin (26/6) lalu, dan mengakibatkan Muhammad Riyadi, pemuda Desa Prawoto meninggal dunia, segera memasuki tahap putusan. Setelah terdakwa Andre Yoga Sanjaya dan Mugiyono pemuda Desa Wegil Kecamatan Sukolilo mengajukan permohonan baik secara pribadi maupun Tim Penasehat Hukum yang ditunjuk Pengadilan Negeri.
“Kami, Tim Kuasa Hukum kedua terdakwa memohom kepada Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pati untuk membebaskan terdakwa dari dakwaan JPU untuk seluruhnya. Karena, terdakwa bukan pelakunya,” demikian ujar Kuasa Hukum terdakwa saat membacakan pembelaan.
Menanggapi pembelaan terdakwa baik secara pribadi maupun dari Kuasa Hukumnya, Jaksa Penuntut Umum Hj Doyo Ediati SH menyatakan tetap pada tuntutannya semula.
“Kami tetap pada tuntutan semula,” ujar JPU Hj Doyo Ediati SH.
Pada sidang sebelumnya, Jaksa Hj Doyo Ediati SH menuntut terdakwa pelaku tindak pidana penganiayaan Andre Yoga Sanjaya dan Mugiyono warga Desa Wegil Kecamatan Sukolilo dengan hukuman 11 tahun dan 10 tahun penjara.
“Pertimbangan tuntutan kami, karena perbuatan kedua terdakwa terbilang sadis, karena perbuatannya mengakibatkan korban meninggal dunia dan belum dikenal sebelumnya.Berbelit-belit saat memberikan keterangan di persidangan, serta selama persidangan tidak ada rasa penyesalan dari diri kedua terdakwa,” katanya.
Penganiayaan kedua terdakwa waktu itu mengakibatkan korban Muhammad Riyadi pemuda warga Dukuh Karangtandan Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo meninggal dunia, beberapa jam usai kejadian. Karena mengalami bengkak di jaringan otak, yang diduga akibat terkena kekerasan benda tumpul.(•)

Joomla templates by a4joomla