Pati, Kayen – Aksi pencurian kendaraan bermotor, kembali marak di wilayah hukum Polres Pati. Warga pun, dihimbau untuk selalu waspada mengantipasi aksi kejahatan. Dan berkat kewaspadaan warga, seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (cuuranmor) berhasil ditangkap.
Adalah Sugeng Ertanafi, 30 tahun, warga Desa Ngumbul, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora yang tertangkap saat mencuri dan hendak membawa kabur sepeda motor Sutrimo, 63 tahun warga Dukuh Bukung, Desa Kayen, Kabupaten Pati.

“Kejadian itu terjadi pada Kamis pagi (11/1). Saat itu Sutrimo pemilik motor Honda Revo warna Biru K-2766-CK sedang memarkirkan sepeda motornya di pinggir lahan tebu miliknya diwilayah Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen,” demikian tutur Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Kayen AKP Sutopo.
Sekitar pukul 09:00, tutur Kapolsek Kayen, pelaku datang ke lokasi seorang diri, dan langsung mengambil motor yang ditinggal pemiliknya membersihkan daun tebu kering dilahanya. Tiba-tiba, sepeda motor miliknya dibawa kabur pelaku ke arah Kayen.
“Korbanpun sempat meneriaki pelaku. Namun karena jarak yang jauh pelaku dengan leluasa membawa kabur motor jarahannya.
“Korban kemudian menelpon anaknya yg berada dirumah dan memberitahukan kejadian tersebut, dan menyuruh menghadang dan menangkap pelaku. Penghadangan sejumlah warga bersama anak korban membuahkan hasil, dengan menangkap pelaku bersama barang buktinya. Selanjunya diserahkan ke Polsek Kayen,” tutur AKP Sutopo.
Kini pelaku pencurian kendaraan bermotor itu menghuni sel tahanan Mapolsek Kayen untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya. Bahkan penyidik, telah menyiapkan pasal 363 KUHP unttuk menjerat pelaku curanmor itu.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla