Pati, Kota – Bupati Pati Haryanto berjanji akan segera membentuk kepengurusan baru PERSIPA yang telah berakhir masa jabatannya. Hanya saja, pengurus lama lebih dulu menyampaikan pertanggungjawaban dan pengunduran diri dalam forum rapat terbuka.
Pertanggungjawaban dan pengunduran diri para pengurus pada forum rapat terbuka itu, untuk menghindari permasalahan yang timbul di kemudian hari. Karena PERSIPA menggunakan APBD, yang juga harus dipertanggungjawabkan lebih dulu.

Dimintai tanggapannya, soal pembentukan pengurus baru PERSIPA, Bupati Haryanto mengatakan, untuk mempertanggungjawabkan anggaran yang digunakan itu, harus lebih dulu diadakan musyawarah pengurus PERSIPA. Kemudian pengurus lama menyampaikan pengunduran dirinya (demisioner).
“Kita akan mengadakan pembentukan, kalau saat ini kan baru yang saya ketahui itu adalah baru menyampaikan pertanggungjawaban. Tapi berbentuk tertulis, belum disampaikan dalam bentuk forum rapat. Harapan kita biar nanti di kemudian hari tidak ada persoalan. Karena apa jangan sampai nanti, kita itu inginnya adalah clear dan clean baik di depan maupun di belakang. Dan jangan sampai ada tarik ulur-tarik ulur. Dan saya berpesan kalau mengurus olah raga jangan dihubungkan dengan politik tidak akan maju,” kata Bupati.
Bupati Haryanto menegaskan, dengan melalui forum rapat itu agar ada solusi terbaik. Sehingga, dalam kepengurusan PERSIPA, agar tidak kesan di masyarakat Pemkab abai terhadap PERSIPA Pati. Karena selama ini kesan di masyarakat Pemerintah tidak menganggarkan. Padahal sebetulnya, selama ini tidak ada pengusulan dan permohonan anggaran dari PERSIPA.
“Karena anggaran sekarang kan anggaran kinerja. Mana yang mengajukan selama aturan boleh ya kita bagi, kita kasih. Sebab selama ini tiap tahun masih diberi minimal Rp.750juta, bahkan pernah Rp. 1 milyar. Dan itu kita lakukan,” jelasnya.
Bupati Pati Haryanto menyarankan, seluruh pengurus PERSIPA untuk duduk bersama, dan memusyawarahkan dengan baik. Setelah semuanya berakhir dengan baik, tanpa ada permasalahan, dan kepengurusan demisioner, Pemkab akan membantu pembentukan kepengurusan baru PERSIPA. Minimal mencarikan sosok yang mampu dan mau pengelolaan manajemennya.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla