Pati, Kota – Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Fastabiq Khoiru Ummah Pati membagikan arisan atau simpanan ribuan anggotanya, di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu pagi (13/1). Pembagian berkah arisan itu, sebagai pembuka rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang tahun serta milad dua dasa warsa KSPPS Fastabiq Khoiru Ummah.
Pada pembagian arisan berkah itu, KSPPS Fastabiq Khoiru Ummah mengundang 1.811 anggotanya, yang tersebar di Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Rembang.

Ketua Pengurus KSPPS Fastabiq Khoiru Ummah, Drs H Sutadji mengatakan, simpanan dan jasa bagi hasil yang dibagikan kepada anggotanya itu mencapai lebih dari Rp. 9,1 milyar. Setiap anggota menerima masing-masing Rp.4,8juta. Selain itu, seluruh anggota mendapat doorprize, dan berkesempatan untuk mendapatkan pengundian 68 hadiah utama. Diantaranya 2 hadiah umroh, dan 2 unit sepeda motor.
“Dia kan setiap bulan Rp.200ribu kali 24 bulan, jumlahnya Rp.4,8juta dan mendapat tambahan bagi hasil Rp.80ribu sehingga total mereka mendapat Rp.4,88juta per peserta arisan. Kalau ikut dua ya tinggal kalikan dua,” katanya.
Drs H Sutadji mengatakan, simpanan berkah yang dikelola dalam bentuk arisan dua tahun untuk pembiayaan anggota yang membutuhkan modal. Hasil dari pembiayaan modal anggotanya itu, kemudian dibagikan kembali kepada anggota. Sehingga peminjam maupun yang menyimpan sama-sama mendapat untung.
“Visi dan misi kami dalam pengelolaan koperasi ini menjadi yang unggul dan terpercaya. Sehingga anggota kami ini, kami berdayakan. Terus terang pada 2018 ini thema yang kami usung dengan dua dasa warsa, kami kokohkan pemberdayaan ummat. Maka anggota kami ini umat, maka yang kami berdayakan umat dengan selalu membagikan keberkahan kami kepada anggota, sehingga anggota akan percaya kepada kami,” katanya.
Hingga saat ini, dengan 20ribu anggota, aset KSPPS Fastabiq Khoiru Ummah sudah berkisar Rp.293 milyar. Dari total anggota yang ada 9% diantaranya yang mengikuti tarikan arisan atau simpanan berkah.
Pada kesempatan itu Direktur Utama KSPPS Fastabiq Khoiro Ummah Muhammad Ridwan, S.Pd menyerahkan sertifikat penghargaan koperasi award 2016 dan Koperasi Skala Bwsar 2017 kepada Wakil Bupati Saiful Arifin, serta penyerahan penghargaan ISO managemen mutu dan PBMT akreditasi A kepada Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pati Drs Ahmad Kurnia MM.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla