Pati, Kota – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati kini menggerakan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di wilayah kerjanya untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit).
Seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, harus segera bergerak melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Usai menyampaikan materi pada bimbingan teknis kepada anggota PPK se Kabupaten Pati, Sabtu pagi (13/1), Komisioer KPU Kabupaten Pati Devisi Pemutakhiran Data Pemilih Ahmad Jukari mengatakan, keharusan PPDP melakukan coklit itu berdasarkan surat KPU RI tertanggal 10 Januari 2018.
“Sekurang-kurangan lima rumah untuk setiap anggota PPDP, dan untuk ittu KPU RI mewajibkan semua anggota PPK, PPS dan KPU baik ditingkat Kabupaten, Provinsi hingga Pusat, untuk melakukan pendampingan bagi PPDP ketika melakukan coklit di wilayah kerja masing-masing,” tutur Ahmad Jukari.
Komisioner KPU Kabupaten Pati Devisi Pemutakhiran Data Pemilih menambahkan, saat coklit mendatang pihaknya melibatkan 2.337 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP). Sebelumnya PPDP akan diberikan bimbingan teknis secara serentak pada 16 - 17 Januari 2018.
“Hari ini kita mengadakan bimbingan teknis untuk PPK se Kabupaten Pati sebagai proses awal pemutakhiran data pemilih Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Kita harapkan 17 Januari 2018 semua PPDP sudah selesai di bintek. Sehingga pada 20 Januari 2018 nanti semuanya bisa melakukan coklit secara serentak di semua TPS,” terangnya
Bimbingan teknis untuk PPK, kata Komisioner KPU Kabupaten Pati Devisi Pemutakhiran Data Pemilih Ahmad Jukari, agar PPK dapat memantau dan memastikan semua warga yang memiliki hak pilih agar tidak kehilangan hak pilihnya.(•)

0
0
0
s2smodern
Joomla templates by a4joomla