• text untuk iklan
    judul 1
    Banner untuk iklan 1Read more
  • titel 2
    Banner yang ke 2
  • judul3
    ini adlah tempat iklan 3
  • Judul iklan ke 4
    Gambar mic

Juwana -  Kampung KB di Kabupaten Pati bertambah satu. Sabtu pagi (22/7),  salah satu Kampung di Desa Sejomulyo Kecamatan Juwana dicanangkan sebagai Kampung KB oleh Bupati Pati, Haryanto.
Pencanangan Kampung KB Desa Sejomulyo Kecamatan Juwana tersebut, merupakan Kampung KB ke-10, yang diresmikan Bupati Pati.  Pencanangan tersebut, untuk mensinergikan kegiatan Kampung KB terutama UMKM dengan program pembangunan. Baik dari sektor kesehatan, kependudukan, dan pembangunan di desa.

Kabid Kependudukan dan Pelayanan KB Dinas Sosial, Pemerdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Pati Yugo Lelono mengungkapkan, soal pemilihan lokasi untuk Kampung KB, pihaknya menyerahkan ke Pemerintahan Kecamatan masing-masing.  Seperti halnya kampung-kampung yang ada di kecamatan lain.  
 “Jadi Bupati hanya menekankan bahwa upaya pembangunan infrastruktur, pembangunan non fisik harus dibarengi dengan penekanan laju penduduk artinya itu. Itu sudah ada kriterianya mengapa Kampung tersebut ditunjuk untuk Kampung KB. Bentuknya menurut beberapa kriteria dari masing-masing Kecamatan. Jadi disana ada Pak Camat,stake holder, kepala desa, dan Kepala UPT PKB. Tentukan wilayah itu sendiri, bukan kabupaten yang menunjuk,” tuturnya.
Yugo Lelono mengatakan, target pencanangan Kampung KB Kabupaten Pati di seluruh Kecamatan pada 2017 terpenuhi. Diharapkan Agustus dan September, kecamatan di Kabupaten Pati sudah kampung KB semuanya.
“Punya untuk target sasaran yang kita harapkan dengan adanya Kampung KB, membangkitkan optimisme dalam rangka pembangunan program kependudukan. Mindset masyarakat agar berkeluarga kecil, ukuran daripada capaian demografis laju pertumbuhan penduduk lebih terkendali. Angka kelahiran juga lebih terkendali,” terangnya.
Kabid Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan KB, Yugo Lelono berharap, dengan adanya 10 Kampung KB, bisa menular ke kampung-kampung sekitarnya.(•)

Joomla templates by a4joomla