Pati, Gembong – Tidak semuanya yang namanya limbah atau sampah harus dibuang begitu saja. Ada sesuatu yang bisa didaur ulang dari sampah untuk menjadi barang yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi.
Limbah bekas gergajian kayu yang banyak ditemukan di lingkungan sekitar, janganlah buru-buru dibuang atau dibakar yang justru akan mencemari udara. Serbuk-serbuk itu, oleh Nur Kholis, pemuda Dukuh Seloromo Desa Gembong Kecamatan Gembong dimanfaatkan menjadi kerajinan bernilai ekonomi.

0
0
0
s2smodern

Pati, Kota –  Untuk menghindari kesetaraan pelayanan kepada masyarakat, desa-desa yang bersinggungan langsung dengan pusat kota, berubah menjadi kelurahan. Apalagi Pemerintah Pusat juga telah mengucurkan bantuan semacam alokasi dana desa (ADD) dan dana desa (DD) kepada kelurahan.
Perubahan desa-desa diseputar kota menjadi kelurahan tersebut, untuk meminimalkan kesenjangan pelayanan kepada masyarakat antara desa dan kelurahan. Agar kesetaraan ini menjadikan pemerintahan kelurahan bisa memberikan kontribusi pelayanan kepada masyarakat kelurahan.

0
0
0
s2smodern

Pati, Kota – Kabupaten Pati memiliki angka fatalitas kecelakaan lalulintas diatas rerata se-Jawa Tengah. Untuk menurunkan tingkat kecelakaan lalulintas itu, PT Jasa Raharja bersama Korlantas Mabes Polri dan Kemenkes memberikan pelatihan penanganan korban kecelakaan lalulintas kepada perwakilan masyarakat, di Hotel New Merdeka, Kamis (15/11/2018).
Pelatihan yang melibatkan langsung masyarakat tersebut, untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman teknik penanganan awal terhadap korban kecelakaan.

0
0
0
s2smodern

Pati, Kota – Semua orang dapat memberikan pertolongan kepada siapapun dalam kasus kedaruratan. Tapi hanya orang-orang tertentu saja yang boleh secara langsung melakukan pertolongan, karena dikawatirkan pertolongan yang diberikan oleh orang yang tidak tahu dan tidak paham medik, justru mengakibatkan fatalitas pada korban yang tolongnya.

0
0
0
s2smodern

Joomla templates by a4joomla